Informasi Teknologi | Aplikasi Android | Games Gratis | Tips Trik Komputer | Tips Trik facebook | Software | Seo Contest

Tips Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android

Tips Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android Sistem android merupakan salah satu OS yang sedang sangat di gemari dan terpopuler sampai saat ini, bahkan telah mengungguli kompetitornya yang telah lebih dulu Berjaya. Kemudahan menginstal aplikasi ialah salah satu kelebihan dari system ini. Berbicara tentang aplikasi kebanyakan dari para pengguna android sangat gemar memasang berbagai aplikasi di smartphone android mereka, namun kadang-kadang mereka tidak terlalu memperhatikan aplikasi-aplikasi apa saja yang dapat membahayakan untuk android nya, sehingga dapat terkena virus yang bahkan juga dapat membuat kerusakan pada android.

Tips Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android

Nah kali ini lopetekno  akan memberikan tips Mengenali Aplikasi yang Berbahaya Pada Android untuk anda pengguna Android, langsung saja berikut adalah ciri-ciri Aplikasi yang dapat membahayakan Android anda.

Download dari situs terpercaya
Jika anda suka dan sering mendownload file-file di dunia maya semisal aplikasi, lebih baik anda mendownload aplikasi dari situs yang terpercaya, jangan mendownload sebuah apliksi dari link-link yang tak di kenal karena apliksi tersebut kemungkinan telah di modifikasi dan di isi malware oleh sejumlah orang yang usil dan tidak bertanggung jawab.

Cek Review dari Aplikasi Tersebut
Sebelum anda mendownload atau mengunduh sebuah aplikasi, sebaiknya membiasakan untuk melihat review dari para user yang telah lebih dluu mengunduh aplikasi tersebut, dan dari hal itu kita bisa melihat apakah aplikasi tersebut layak untuk di download atau tidak.

Cek Aplikasi Permission
Biasanya setiap kita akan menginstall sebuah aplikasi akan muncul sebuah aplikasi  permission, yakni hak aplikasi untuk sinkron dengan akun anda, misalnya kontak, email, YM dll. Jika anda tidak yakin dengan aplikasi yang meminta anda untuk mengakses beberapa akun, sebaiknya jangan mengunduh aplikasi tersebut.

Install Antivirus
Hal yang terakhir adalah mengisntal sebuah Antivirus, antivirus disini berperan untuk mendeteksi sebuah malware, meski hal ini belum sepenuhnya bisa menjamin keamanan android yang kita gunakan dari serangan sebuah malware namun setidak jika kita menginstal sebuah antivirus, kita bisa lebih aman mengisntal aplikasi yang di anggap berbahaya, karena antivirus akan memberitahu anda jika ada sebuah kemungkinan malware yang terdapat pada aplikasi tersebut.

Itulah hal-hal yang harus anda ketahui dalam mengenali aplikasi berbahaya pada android kita, demikian info yang dapat kami berikan, kami akan berusaha memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda, jangan lupa untuk menekan tombol G+ maupun Fb di bawah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android

0 komentar: