Informasi Teknologi | Aplikasi Android | Games Gratis | Tips Trik Komputer | Tips Trik facebook | Software | Seo Contest

Awas ! charger abal-abal penyebab rusaknya smartphone

Penyebab rusaknya smartphone sangatlah banyak, bisa jadi karena kesalahan kita atau kesalahan dalam memilih alat pendukung smartphone, salah satunya adalah charger samrtphone, charger smartphone bisa menjadi barang penyebab rusaknya gadget yang anda cintai ? Tanpa di sadari bahwa terlalu sering melakukan isi ulang akan dapat memperpendek masa baterai smartphone dan Apalagi jika charger yang sedang anda gunakan bukan asli alias tidak orisinil atau bukan bawaan dari smartphone tersebut. Tentu hal ini akan memeperbesar resiko kerusakan baterai, mengapa?, walaupun ukuran lubang chargernya sama, daya pengisian masing-masing dengan merk yang berbeda dan kemungkinan besar tidak sama .

Tips Melakukan Isi Ulang (Charging) Smarphone Dengan Baik Dan Benar

Di kutip dari situs www.acerid.com, beberapa faktor yang dapat menyebabkan rusaknya perangkat smartphone/android akibat dari kesalahan mengisi ulang ialah pemasangan dari charger di stopkontak yang tidak benar atau kurang pas ,memakai charger lain, dan charger yang anda pakai bukanlah bawaan dari smartphone itu (KW) dengan daya yang lebih tinggi dari yang biasanya. Mungkin bagi anda yang tidak terlalu peduli dengan pengguanan charger yang tidak orisinil dan anda merasa tidak ada masalah apapun dalam menggunakan charger tersebut pada gadget anda. Namun tahukah anda bahwa voltase yang keluar dari charge tersebut tidak melalui sebuah proses filterasi dengan baik, maka hal yang terjadi adalah pengalihan tenaga berfrekuensi tinggi.

Pada level-level tertentu (level gawat) hal itu dapat menjadi penyebab smartphone anda rusak, Adapun gejala umum yang mungkin di alami smartphone ialah layar sentuh pada sebuah gadget tidak dapat di operasikan ketika sedang pengisisan daya berlangsung. Dan apabila hal ini terus berkelanjutan tanpa ada perhatian serius dari kita, maka efek negative yang dapat di timbulkan ialah touch screen mati atau bisa rusak permanen.

Tips Melakukan Isi Ulang (Charging) Smarphone Dengan Baik Dan Benar

  1. Menggunakan yang asli dalam hal apapun memang membawa kenyamanan bagi kita, begitu juga dengan menggunakan charger bawaan (original) smartphone agar input ( daya masuk) maupun output (keluar) tidak melebihi dari kemampuan gadget tersebut, di sarankan untuk menghindari menggunakan charger merk lain (meski lubang sama), hal itu paling tidak bisa di lihat dari ukuran daya input dan output, Contoh 100-240V ~50/60Hz 0.2A dan 5.0v-1.0A.
  2. Mengecek kondisi charger, jika terdengar bunyi aneh pada saat proses pengisian ulang maka segera cabut charger tersebut dari smartphone anda, Jangan terlalau lama melakukan charging, jika baterai sudah full maka segera cabut charger tersebut.
  3. hindari kebiasaan buruk ketika menancapkan charger pada stop kontak ketika charger tidak di pakai, hal ini dapat memicu kerusakan pada charger jika arus litrik tidak stabil.
  4. Jika anda mempunyai kebiasaan menggunakan smartphone ketika sedang dalam proses charging maka segera hilangkan kebiasaan tersebut karena dapat membuat smartphone anda cpat panas, dan juga beresiko merusak komponen elektronik yang ada di dalamnya.
Merawat gadget smartphone dapat di mulai dari hal-hal yang kecil seperti mengetahui dan memperhatikan cara isi ulang baterai yang benar. Jangan sampai menyesal di nantinya karena kebiasan buruk yang anda lakukan pada smartphone anda dapat merugikan diri sendiri, Tips Melakukan Isi Ulang (Charging) Smarphone Dengan Baik Dan Benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Awas ! charger abal-abal penyebab rusaknya smartphone

0 komentar: