Informasi Teknologi | Aplikasi Android | Games Gratis | Tips Trik Komputer | Tips Trik facebook | Software | Seo Contest

5 Cara Menghemat Kuota Internet Smartphone Android

5 Cara Menghemat Kuota Internet Smartphone Android

LOPETEKNO | Lopetekno mencoba Bebagi tips,  Tentang bagaimana cara untuk lebih menghemat kuota internet di smart phone android,Agar lebih bisa menghemat  kuota internet anda, semoga tips ini bermanfaat


5 Cara Menghemat Kuota Internet Smartphone Android

1. Gunakan aplikasi pengecek kuota Di semua platform mobile ,sudah banyak aplikasi untuk mengecek kuota yang telah digunakan. Dengan aplikasi ini, kita menjadi terpandu untuk menyesuaikan gaya berinternet kita dengan kuota yang ada. Sebagai contoh, di Android bisa memakai Onavo, Quota, myUsage Lite, Data Usage, semua bisa dicari di Google Play. Untuk platform iOS bisa menggunakan Onavo, Data Usage Monitor, Data Monitor, semua bisa dicari di iTunes Store. Di BlackBerry bisa menggunakan Data Usage Monitor, Usage Monitor, Data Monitor for BlackBerry 10, langsung aja cari di BlackBerry App World.

2. Gunakan koneksi over WiFi ,Tidak ada salahnya berburu wifi gratis yang banyak bertebaran di mall, tempat umum, dan kantor kantor. Dan pastikan WiFi tersebut terkoneksi ke Internet. Kalau tidak terhubung malah batt smartphone yang tersedot hebat. Dengan akses wifi, kuota internet smartphone anda dapat dihemat.

3. Matikan fitur Sikronisasi otomatis, Matikan fitur sinkronisasi otomatis yang banyak terdapat di beberapa aplikasi mobile. Sebagai contoh, google mail mempunyai fitur sinkronisasi otomatis. Tidak ada salahnya sinkronisasinya dimatikan dan google mail baru tersinkronisasi jika pengguna smartphone mengakses smartphonenya.

4. Hindari streaming Segala macam streaming audio (radio, 8tracks, soundcloud) dan video (youtube), sebaiknya dihindari ketika dalam mode koneksi internetnya menggunakan koneksi ke operator. Streaming adalah aktivitas yang menyedot kuota internet dengan cepat. Kalau ingin streaming sebaiknya terkoneksi dengan internet via wifi.

5. Kurangi penggunaan stiker/emoticon, Sekarang sedang ngetren stiker lucu di aplikasi chatting seperti Line, WeChat, KakaoTalk dan juga beberapa sosial media seperti Path. Memang penggunaan stiker bisa menambah fun dalam berinteraksi dengan teman atau kerabat, namun penggunaan stiker dan emoticon tersebut juga cukup menyedot kuota internet dalam paket data. Sebaiknya, kalau tidak terlalu penting tidak perlu menggunakan stiker.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Menghemat Kuota Internet Smartphone Android

2 komentar:

Lirik lagu said...

salam kenal :D

baho-punya.blogspot.com said...

mantap nih... izin praktek gan..
salam blogger