Informasi Teknologi | Aplikasi Android | Games Gratis | Tips Trik Komputer | Tips Trik facebook | Software | Seo Contest

Tips Memperbaiki Kartu Memori Tidak Terbaca Atau Rusak




Tips Memperbaiki Kartu Memori Tidak Terbaca Atau Rusak, Apa yang anda rasakan ketika anda sudah meyimpan banyak sekali file di kartu memori (memory card) mulai dari file music, video, aplikasi, dll tetapi anda tidak bisa membukanya pada handphone anda, tentunya jengkel bukan?
Hal itu juga sering terjadi pada para pengguna smartphone atau android, karena kerusakan yang terjadi pada kartu memori (memory card), nah untuk itu lopetekno akan mengulas bagaimana Tips Memperbaiki Kartu Memori Tidak Terbaca Atau Rusak.

Berikut beberapa Tips Memperbaiki Kartu Memori Tidak Terbaca Atau Rusak:

1. Setting Melalui Ponsel Android Anda

Pada smartphone android, anda dapat memperbaiki kartu memory tanpa harus dengna mematikannya, hanya dengan masuk ke setting>strorage>erase SD Card. Cara ini dapat memperbaiki kerusakan namun efeknya adalah data yang ada pada kartu memori anda otomatis akan hilang.

2. Menggunakan komputer

Untuk cara yang kedua menggunakan media komputer, tentunya harus menggunakan alat bantu penghubung atau biasa kita sebut dengan kabel usb pada android atau samrtphone. Setelah android dan komputer sudah tersambung maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mebuka windows exploler setelah itu pilih drive ponsel yang sudah terdetect oleh computer kita. Kemudian klik kanan pada mouse. Dan pilih tool eror checking, lalu scan memori ponsel android dan tunggu hingga proses scanner selesai dan keluarkan android anda dari computer (eject) dan cobalah kembali membuka kartu memori tersebut.

3.cek kartu memori

Jika cara kedua tidak juga membuahkan hasil, maka sambungkanlah lagi android anda ke komputer. Kemudian setelah tersambung copy data yang terdapat pada memori ke komputer (pilih salah satu folder yang ada pada computer). Setelah data sudah tersalin, kita bisa bisa memformatnya dengan cara : klik kanan drive kartu memori kemudian pilih pilihan (option) format, Setelah berhasil terformat dan tentunya memori akan dalam keadaan kosong, maka kembalikanlah data yang sudah anda copy pada komputer.Sebenarnya cara ini juga bisa menggunalan card reader dan langkah-langkahnya pun tidak jauh berbeda.

Dan perlu untuk diketahui bahwa beberepa cara tersebut hanya efektif untuk kerusakan yang terjadi pada non fisik atau bukan pada kerusakan fisik seperti retak atau patah, melainkan hanya kesalahan data atau aplikasi yang terdapatpada smartphone android anda.cukup sekian ulasan Tips Memperbaiki Kartu Memori Tidak Terbaca Atau Rusak  ,semoga dapat bermanfaat bagi kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memperbaiki Kartu Memori Tidak Terbaca Atau Rusak

0 komentar: