Informasi Teknologi | Aplikasi Android | Games Gratis | Tips Trik Komputer | Tips Trik facebook | Software | Seo Contest

Cara Menghindari Kejahatan Hacker facebook

Cara Menghindari Kejahatan Hacker facebook
Salah satu Trik ini mungkin jadul tapi tenang saja bro trik ini masih work dan berguna loh untuk menghindari kejahatan si hacker facebook .

jika anda belum mengetahui apa itu hacker silahkan simak sedikit ulasan nya berikut ini ,
hacker = Peretas; adalah orang yang mempelajari, menganalisa, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.
awal mula hacker berkonotasi positif.  Karena kata hacker dilabelkan ke seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik dari pada yang telah dirancang bersama.

Namun, bagaikan pedang bermata dua, begitu digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka konotasi hacker bergeser menjadi negatif. Hacker sejati melabel kan hacker pecundang dengan istilah cracker.
Secara awam, hacker vs cracker bagaikan polisi dan penjahat.

itulah sedikit ulasan nya .. kembali ke topik awal, berikut ini cara untuk menghindari akun facebook kalian di curi hacker yang tidak bertanggung jawab !

1. Buatlah password yang sulit ditebak saat masuk account facebook.
Jangan membuat password yang terlalu pendek dan tidak bervariasi. seperti contohnya 1234 atau abcd.
2. Jangan memberitahukan secara berlebihan alamat email anda.
Terutama dengan orang-orang yang belum kita kenal.
3. Bersikap selektif maksudnya anda harus selektif dalam meminta dan menerima permintaan pertemanan. Anda harus waspada dalam hal ini, jangan asal menerima dan meminta pertemanan, diteliti dahulu.
4. Dianjurkan untuk menyembunyikan alamat email yang berada di kotak informasi facebook.
5. Jangan mengunduh suatu aplikasi jika anda tidak mengetahui (tidak mengerti) dengan jelas tentang aplikasi tersebut. Mungkin saja itu program yang bisa merusak dan mencuri data-data di dalam komputer
6. Kalau anda online di warnet, setelah selesai bersihkan cookies anda. Gunakan tools di mozilla (browser) atau mengunakan software seperti CCleaner atau yang semacamnya. Biasanya software seperti itu terinstall di dalam komputer warnet.
7. Berhati-hatilah ketika kita diberikan atau ada suatu link yang belum kita kenal atau tidak kita ketahui dan tujuannya tidak jelas, jangan langsung klik link tersebut, selidiki dahulu tantang keamanan link tersebut.
8. Selalu bersikap baik dan sopan santun dengan teman-teman facebook, karena kebanyakan yang menghack facebook dari teman facebook kita sendiri. Mungkin karena sakit hati atas komentar-komentar yang kita buat.
9. Jangan bertindak bodoh dengan memberitahu password facebook kita ke orang lain, walaupun kepada teman dekat sekalipun. Karena lama-kelaman bisa bocor juga
10. Dianjurkan masuk Facebook di alamat https://www.facebook.com/ ,karena sebagian hacker menggunakan cara Phising atau halaman palsu yang mirip dengan facebook

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghindari Kejahatan Hacker facebook

0 komentar: